Buscar

Ahmadinejad Yakin Rakyat Suriah akan Berhasil Lewati Krisis


 


 Rabu, 16/01/2013 14:07 WIB 
 Teheran, - Konflik Suriah belum juga berakhir. Namun Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad yakin bahwa bangsa Suriah akan mampu bertahan dan melewati masa-masa sulit di tanah air mereka.

Hal tersebut disampaikan Ahmadinejad dalam pertemuan dengan Perdana Menteri Suriah Wael Nader al-Halqi di Teheran, Iran seperti dilansir Press TV, Rabu (16/1/2013).

Ahmadinejad berharap, plot-plot terhadap Suriah akan berakhir segera dan perdamaian serta keamanan bisa tercipta di negeri itu. Ahmadinejad pun yakin, rakyat Suriah akan berhasil melewati situasi sulit saat ini dengan penuh kemenangan.

"Tak mungkin menghentikan konflik Suriah kecuali lewat rekonsiliasi nasional dan mengadakan pemilihan," kata Ahmadinejad.

"Kami doakan agar situasi kacau, yang coba diciptakan oleh kekuatan tertentu di Suriah, berakhir secepat mungkin dikarenakan semangat tinggi dan solidaritas rakyat Suriah," imbuh Ahmadinejad.

Krisis yang melanda Suriah telah berlangsung sejak Maret 2011 silam. Menurut badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), lebih dari 60 ribu orang telah tewas selama pergolakan itu berlangsung. Sebagian besar korban adalah warga sipil Suriah.

0 comments: